Cara Mengatasi Sulit atau Susah Tidur Di Malam Hari (Insomnia)

Bagi anda yang sedang mencari Obat Insomnia Herbal Terbaik yang mampu memberikan kenyenyakan dalam tidur anda, kini anda telah menemukan solsui terbaik atas pencarian anda selama ini. Karena dalam artikel kali ini akan dibahas informasi mengenai Cara Mengatasi Sulit atau Susah Tidur Di Malam Hari (Insomnia) dengan berbagai cara sederhana dan juga Obat Herbal Insomnia Terbaik Generasi Terbaru yang sangat ampuh, efektif dan tentunya aman tanpa menyebabkan efek samping apapun.

Sebelum saya memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Sulit atau Susah Tidur Di Malam Hari (Insomnia), alangkah baiknya jika terlebih dahulu kita memahami informasi mengenai Insomnia,.

Pengertian Insomnia
Insomnia adalah kondisi saat seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak bisa tidur cukup lama sesuai dengan waktu yang dibutuhkan tubuh meski dia memiliki kesempatan untuk melakukannya. Hal tersebut menyebabkan kondisi fisik penderita insomnia menjadi tidak cukup fit untuk melakukan aktivitas keesokan harinya.

Cara Mengatasi Sulit atau Susah Tidur Di Malam Hari (Insomnia)

Tidur merupakan keadaan tidak sadar yang terjadi secara alami untuk memungkinkan tubuh Anda untuk beristirahat. Saat tidur, tubuh Anda melalui tahapan-tahapan tidur yang berbeda dalam sebuah siklus. Anda mungkin akan melalui lima siklus dalam satu malam.

Tahapan-tahapan tidur di antaranya adalah tahap mengantuk, tahap tidur ringan, tahap tidur nyenyak, dan tahap mimpi. Tahap mimpi ini sering disebut sebagai tahap rapid eye movement (REM) atau tahap tidur ketika mata mengalami pergerakan yang cepat.

Sebagian besar orang pernah mengalami gangguan tidur dalam hidup mereka. Diperkirakan sebanyak 28 juta orang Indonesia mengalami insomnia. Data tersebut diperoleh dari riset internasional yang dilakukan oleh US Census Bureau, International Data Base tahun 2004. Jumlah tersebut bisa terus bertambah seiring dengan perubahan gaya hidup.

Penyebab Insomnia
Terdapat berbagai macam hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami Insomnia atau kesulitan tidur di malah hari, beberapa di antaranya yaitu : pola hidup yang buruk, masalah kesehatan fisik, masalah psikologi, faktor kenyamanan di ruangan kamar, dan efek samping obat-obatan.

* Pola hidup yang buruk
Insomnia atau susah tidur bisa dipicu karena kebiasaan atau pola hidup tertentu yang kita jalani, salah satunya adalah waktu tidur yang tidak tetap atau tidak teratur. Ritme sirkadian yang berfungsi mengatur metabolisme tubuh, termasuk siklus tidur dan bangun, menjadi terganggu apabila waktu tidur kita terus berubah-ubah.

Biasanya insomnia seperti ini kerap dialami oleh orang yang memiliki kebiasaan tidur siang untuk mengganti kekurangan waktu tidur malam, mereka yang bekerja dengan waktu yang tidak tetap, dan mereka yang mengalami desinkronosis atau pengar setelah melakukan penerbangan jarak jauh.

Mengonsumsi makanan dengan porsi yang terlalu besar juga dapat menyebabkan seseorang mengalami kesusahan atau sulit tidur. Perut yang terlalu kenyang dapat membuat tubuh tidak nyaman saat direbahkan. Tidur tidak lama setelah makan juga dapat berpotensi menyebabkan sakit ulu hati. Tentu saja dengan kondisi-kondisi tersebut, tidur akan terganggu.

Sama seperti makanan berporsi besar, mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein secara berlebihan, minuman beralkohol, atau mengkonsumsi sesuatu yang mengandung nikotin seperti rokok sebaiknya harus dihndari menjelang waktu tidur. Memang pada alkohol terkandung zat penenang yang bisa membantu mempercepat tidur Anda, akan tetapi tidak dapat membuat Anda tidur hingga mencapai tahap yang lebih lelap.

* Masalah kesehatan fisik yang mendasari
Banyak masalah kesehatan fisik bisa menyebabkan timbulnya gejala yang dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman sehingga mendapat kesulitan untuk memulai atau mempertahankan tidur, contohnya adalah :

  • Gangguan pernapasan (asma dan penyakit paru-paru)
  • Gangguan saraf (penyakit Parkinson dan Alzheimer)
  • Gangguan jantung (gagal jantung dan angina)
  • Gangguan pencernaan (penyakit GERD)
  • Gangguan hormon (hipertiroidisme)
  • Masalah otot dan sendi (arthritis)
  • Menderita penyakit yang menyebabkan nyeri berkepanjangan
  • Masalah pada organ kemih (pembesaran prostat dan inkontinensia urine)
  • Penyakit kanker
  • Stroke
  • Gangguan tidur lainnya (gangguan tidur berjalan, mendengkur, narkolepsi, sindrom kaki gelisah, atau apnea tidur)

* Masalah psikologi
Sering kali masalah psikologi menjadi faktor utama munculnya gejala sulit tidur atau Insomnia, salah satunya adalah stres. Banyak orang yang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidurnya terganggu yang disebabkan karena mengalami stres. Terdapat berbagai hal yang bisa memicu seseorang mengalami stres. Selain stres, depresi yang disebabkan karena kehilangan pekerjaan, orang terdekat, atau kehilangan hal lain yang sangat berharga juga dapat menyebabkan seseorang mengalami Insomnia.

Kecemasan juga dapat menyebabkan seseorang mengalami Insomnia. Orang yang dihinggapi rasa cemas akan sulit untuk memulai tidur. Selain itu, rasa cemas juga dapat membuat seseorang menjadi kesulitan mempertahankan tidur, sehingga menyebabkan dirinya sering terbangun di tengah malam dan sulit untuk tidur kembali.

Selain stres atau cemas, masalah psikologi lainnya yang dapat menyebabkan insomnia adalah penyakit mental, seperti skizofrenia dan gangguan bipolar.

* Faktor kenyamanan di ruangan kamar
Lingkungan kamar tidur yang tidak nyaman dapat menyebabkan terganggunya tidur seseorang, contohnya seperti suhu kamar yang terlalu panas atau dingin, suara bising, serta cahaya lampu yang terlalu terang.

* Obat-obatan
Terdapat beberapa jenis obat-obatan yang memiliki efek samping yang dapat menyebabkan insomnia bagi orang yang mengonsumsinya.

Gejala Insomnia
Gejala insomnia tergantung pada jenis masalah tidur yang Anda alami. Pada sebagian penderitanya ada yang berbaring dalam keadaan terjaga untuk waktu yang lama sebelum bisa benar-benar tertidur. Ada juga yang terbangun beberapa kali ketika sudah tertidur atau bangun saat masih dini hari dan tidak bisa tidur kembali. Umumnya para penderita insomnia akan sulit beraktivitas dan berkonsentrasi di siang harinya karena merasa lelah. Penampilan mereka juga tampak tidak segar.

Selain membuat penderitanya merasa lelah di siang harinya, insomnia juga dapat memengaruhi suasana hati. Akibatnya sering kali penderita insomnia terlihat stres, mudah tersinggung, atau cepat marah.

Sulit untuk menentukan ukuran tidur normal karena kebutuhan tidur berbeda-beda pada tiap orang. Hal tersebut dipengaruhi oleh umur, gaya hidup, lingkungan, dan pola makan masing-masing.

Sebagian besar orang dewasa yang sehat tidur sekitar tujuh hingga sembilan jam pada tiap malamnya. Ketika makin tua, tubuh kita mengalami penurunan lamanya tidur meski masih membutuhkannya.

Cara Mengatasi Sulit atau Susah Tidur Di Malam Hari (Insomnia)

Terdapat beberapa tips sederhana yang dapat membantu anda untuk mengatasi kesulitan tidur atau Insomnia, diantaranya yaitu :

1. Hindari Alat Elektronik
Mematikan atau menonaktifkan semua peralatan elektronik di kamar tidur saat akan tidur merupakan langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah Insomnia atau kesulitan tidur.

2. Berendam Air Hangat
Menaikkan suhu kulit pada dasarnya akan meningkatkan perasaan kantuk dan membuat Anda menjadi cepat tidur dan nyenyak sampai pagi hari. Dianjurkan untuk berendam atau mandi air hangat 30 menit sebelum Anda tidur sebagai cara tidur cepat yang efektif dan praktis.

3. Padamkan Lampu
Lampu-lampu yang terang merupakan penghambat besar bagi siapapun untuk bisa tidur dengan cepat di malam hari. Cahaya yang terang akan memperlambat peningkatan hormon penyebab kantuk pada tubuh. Oleh karena itu, disarankan agar mematikan semua lampu dan jangan lupa untuk menutup tirai kamar tidur Anda.

4. Membaca Buku
Membaca adalah cara yang mengagumkan untuk mengurangi stres dan membantu pikiran Anda agar lebih santai. Pilih buku favorit dan bacalah sebelum Anda tidur. Hindari membaca buku bergenre horor atau action karena akan membuat Anda menjadi lebih sulit untuk tidur.

5. Menulis Jurnal
Jika Anda sedang banyak pikiran dan stress karena masalah tertentu, maka tidak ada salahnya untuk menuliskan semua masalah tersebut ke dalam sebuah jurnal. Membuat catatan dari segala sesuatu yang terjadi pada Anda akan membantu meminimalisir atau bahkan menghilangkan beban pikiran yang melanda sebelum Anda tidur.

6. Minum Minuman Hangat
Minuman yang hangat akan membantu menenangkan tubuh dan pikiran Anda. Namun, hindari meminum air hangat yang mengandung kafein seperti kopi. Secangkir susu hangat dengan madu, chamomile atau teh peppermint sangat bagus untuk membantu pikiran dan tubuh Anda menjadi rileks, mengantuk dan tidur lebih cepat. Anda dapat menikmati minuman hangat tersebut sambil membaca atau menulis jurnal/catatan di tempat tidur.

7. Kurangi Hal-hal yang Bising
Kebisingan atau tingkat suara rendah yang konstan dapat mencegah Anda untuk untuk tertidur lebih cepat. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan penyumbat telinga untuk meredam suara yang mengganggu atau suara-suara dengan latar keras.

Jika ke tujuh cara tersebut masih tetap tidak dapat membuat anda bisa tidur nyenyak dimalam hari atau Insomnia, kami menyarankan kepada anda untuk mengatasi Insomnia dengan mengkonsumsi Obat Insomnia Herbal Sleep Care Capsule yang terbuat dari perpaduan herbal alami pilihan yang diyakini mampu membantu mengatasi sulit tidur.

Sleep Care Capsule Sleep Care Capsule merupakan Obat Insomnia Herbal yang terbuat dari keseluruhan bahan herbal alam pilihan yaitu Cherry Seed, Polygala Root dan juga Gynostemma Pentaphylla yang mana pada masing masing bahan herbal tersebut memiliki kandungan khasiat saling melengkapi untuk mengatasi masalah Insomnia (Susah Tidur).

Di proses dengan menggunakan bioteknologi canggih modern saat ini serta dikendalikan oleh para ahli kesehatan di bidangnya dengan menggunakan sistem : GAP (tatacara budi daya yang baik), GEP (tatacara ekstraksi yang baik), GMP (tata cara proses produksi yang baik), GLP (tatacara laboratorium yang baik), GCP (tatacara klinis yang baik), GSP (tatcara pensuplaian yang baik), dan lainnya. Sehingga kualitas serta konsistensi akan Obat Insomnia Herbal Sleep Care Capsule ini dapat tetap terjaga dengan baik.

Berikut adalah khasiat utama dari Sleep Care Capsule :

  1. Mengatur dan meningkatkan kualitas tidur.
  2. Menyediakan zat gizi yang diperlukan sistem saraf, meningkatkan pertumbuhan sel saraf, memperbaiki sirkulasi darah, perbaikan saraf, membatasi kegiatan sel pallium dan mengembalikan konduksi normal neurotransmitter otak.
  3. Melawan kelelahan, membuat tidur nyenyak, meningkatkan kemampuan berpikir dan daya ingat.

Sleep Care Capsule merupakan Obat Herbal yang sangat baik sekali di konsumsi bagi orang Dewasa penderita Insomnia serta memiliki kualitas tidur yang buruk dan mudah terbangun.

Berikut Salah Satu Testimoni ( Kisah Nyata ) Dari Konsumen Kami yang Telah Merasakan Akan Khasiat Dari Herbal Sleep Care Capsule :

 Nama : Natasya Silvia
 Umur : 23 tahun
 Keluhan : Susah Tidur

Sudah hampir 1 tahun terakhir pekerjaan saya sebagai karaywati di perusahaan swasta selalu mendapat teguran dari atasan saya karena, datang terlambat dan kinerja saya menurun akibat tidur terlalu larut. Sebelumnya saya minum obat tidur generik agar bisa tidur lebih awal, tapi membuat di beberapa bagian tubuh saya merasa pegal-pegal.

Setelah saya mencari solusinya di internet, saya menemukan Sleep Care Capsule produk dari Green World. Awalnya saya ragu apa ada efek samping seperti obat tidur pada umumnya. Setelah saya tanya-tanya ke ibu Asminah, dan saya coba. Hasilnya memuaskan. Tidur saya lebih berkualitas, pinggang dan kaki saya tidak merasakan pegal-pegal lagi. Berangkat kerja bisa lebih awal dan yang membuat saya senang kinerja saya di kantor meningkat.

Testimoni di atas merupakan salah satu dari sekian banyaknya para konsumen kami yang telah mencoba herbal Sleep Care Capsule dan mereka merasakan khasiat yang sangat luar biasa, yang mana tidur mereka menjadi lebih nyenyak, tidak bangun di tengah malam, dan tentunya kualitas tidur merekapun menjadi lebih baik lagi.

Anda tertarik dan berminat mencoba untuk mengatasi Insomnia dengan mengkonsumsi herbal Sleep Care Capsule ini ? Jika anda tertarik dan ingin mencobanya, anda dapat memesan herbal Sleep Care Capsule ini kepada kami, melalui SMS.

Jika anda berminat untuk memesannya melalui SMS, silakan anda mengirimkan format pemesanannya ke No. 0852.2224.3893 dengan selalu mencantumkan kode produk SCC seperti contoh dibawah ini :

SCC : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No. Hp / Telepon

kirim ke 0852.2224.3893

Contoh Pemesanan:

SCC : 2 botol : Fikri Ferdiansyah : Jl. H. Mashudi No 41 Rt/Rw 07/07 kel. Setiajaya, Kec. Cibeureum, Tasikmalaya Jawa Barat

kirim ke : 0852.2224.3893

Harga Rp.248.000,-
Isi 60 x 500 mg
Cara Konsumsi Sehari 1 kali, 1-2 kapsul setiap kalinya, 15-30 menit sebelum tidur.

 

Catt :: Perlu di ingat bahwa SCC merupakan suatu format produk Sleep Care Capsule Herbal yang wajib anda cantumkan dalam setiap melakukan Pemesanan Sleep Care Capsule Herbal Kepada kami, supaya tida terjadi kekeliruan dalam proses pengirimannya.

 

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Sulit atau Susah Tidur Di Malam Hari (Insomnia). Semoga saja informasi yang telah saya sampaikain ini dapat bermanfaat dan membantu anda dalam mengatasi Insomnia atau kesulitan tidur.

Cara Mengatasi Sulit atau Susah Tidur Di Malam Hari (Insomnia)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *