Gejala, Penyebab & Cara Menyembuhkan Diabetes Melitus Tipe 1 & Tipe 2

Untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai penyakit diabetes, kini anda telah berada pada artikel yang tepat. Karena pada artikel kali ini akan dibahas informasi mengenai Gejala, Penyebab & Cara Menyembuhkan Diabetes Melitus Tipe 1 & Tipe 2 yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda.

Mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya diabetes melitus. Menurut Federasi Diabetes Internasional, Pada tahun 2013 penderita diabetes di Indonesia diperkirakan berjumlah 8,5 juta orang dengan rentang usia 20-79 tahun. Tetapi kurang dari 50% dari mereka yang menyadarinya.

Diabetes (Diabetes Melitus) merupakan suatu penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang berada di atas normal. Jenis utama penyakit ini adalah diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Sangatlah penting bagi kita semua untuk mengetahui gejala serta penyebab diabetes. Tidak hanya bagi Anda yang berisiko tinggi, tetapi juga bagi Anda yang merasa sehat-sehat saja dan tidak memiliki riwayat atau potensi mengidap diabetes.

Gejala, Penyebab & Cara Menyembuhkan Diabetes Melitus Tipe 1 & Tipe 2

Gejala, Penyebab & Cara Menyembuhkan Diabetes Melitus Tipe 1 & Tipe 2

Diabetes Tipe 1
Diabetes Tipe 1 terkadang dikenal dengan istilah diabetes ‘remaja’ karena umumnya menyerang pasien di bawah usia 40 tahun terutama pada masa remaja. Penderita diabetes tipe 1 sangat bergantung pada insulin.

Organ pankreas dalam tubuh penderita diabetes tipe 1 tidak memproduksi insulin sehingga penderita harus menerima suntikan insulin tiap hari. Insulin adalah hormon alami berupa hormon polipeptida yang diproduksi oleh organ pankreas yang memiliki peranan sangat penting karena berfungsi untuk mengendalikan kadar gula dalam darah. Kadar gula darah yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan kerusakan serius pada organ-organ tubuh.

Selain suntikan insulin, penderita diabetes tipe 1 juga harus menjaga kadar gula darah agar tetap seimbang. Misalnya dengan pola makan yang sehat, teratur berolahraga, dan tes darah secara rutin.

Gejala Diabetes Tipe 1 :

  • Turunnya berat badan dan massa otot.
  • Sering buang air kecil, terutama di malam hari.
  • Sering haus.
  • Rasa gatal serta infeksi ragi di sekitar vagina atau penis.
  • Infeksi kulit.
  • Pandangan kabur karena perubahan bentuk lensa pada mata.
  • Sering merasa lapar.
  • Sering lelah.

Gejala-gejala diabetes tipe 1 dapat berkembang dengan cepat dalam beberapa minggu bahkan beberapa hari. Jika penderita mengalami muntah-muntah dan napas dalam yang berat, berarti kondisi diabetesnya berada pada tahap berbahaya dan segeralah temui dokter.

Penyebab Diabetes Tipe 1 :
Saat makan, sistem pencernaan Anda akan menghancurkan makanan dan menyalurkan nutrisi ke dalam darah. Lalu pankreas yang berada di belakang lambung akan memproduksi insulin yang akan memindahkan glukosa dari darah ke sel-sel tubuh yang kemudian akan mengubahnya menjadi energi.

Tetapi pankreas milik penderita diabetes tipe 1 tidak bisa memproduksi insulin yang berfungsi mengendalikan kadar gula dalam darah sehingga glukosa tidak bisa dipindahkan dari darah ke sel-sel tubuh.

Diabetes tipe 1 adalah kondisi autoimun. Pada umumnya sistem kekebalan tubuh manusia berfungsi untuk melawan dan menghancurkan apa saja yang dianggap asing atau berbahaya. Dalam kasus diabetes tipe 1, sistem kekebalan tubuh telah keliru menyerang sel-sel dalam pankreas sehingga produksi insulin pun berhenti. Ini karena kekebalan tubuh mengira sel-sel pankreas tersebut membahayakan tubuh.

Pemicu reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sel-sel pankreas ini belum diketahui secara pasti, tetapi ada beberapa penelitian yang menduga penyebabnya kemungkinan akibat faktor keturunan atau infeksi virus.

Risiko seseorang untuk terkena penyakit ini akan sedikit lebih tinggi jika ada keluarga inti (ibu, ayah, atau saudara kandung) yang menderita diabetes tipe 1. Sedangkan orang yang tidak memiliki keluarga yang menderita diabetes tipe 1 memiliki risiko yang sangat kecil.

Diabetes Tipe 2
Diabetes Tipe 2 merupakan jenis diabetes paling umum. Sekitar 80% pengidap diabetes di Indonesia menderita tipe ini. Diabetes tipe 2 terjadi karena penurunan produksi insulin dalam tubuh sehingga fungsinya tidak maksimal atau tubuh mulai menjadi kurang peka terhadap insulin. Reaksi ini dikenal dengan istilah resistansi terhadap insulin.

Gejala Diabetes Tipe 2
Gejala-gejala Diabetes Tipe 2 hampir sama dengan Diabetes Tipe 1 diantaranya yaitu :

  • Sering buang air kecil, terutama di malam hari.
  • Sering merasa haus dan sering kelelahan.
  • Berkurangnya massa otot.
  • Turunnya berat badan.

Gejala diabetes yang lain adalah :

  • Rasa gatal serta infeksi ragi di sekitar vagina atau penis.
  • Pandangan kabur akibat lensa mata yang kering.
  • Infeksi pada kulit.

Tingkat keparahan gejala yang di alami tiap penderita berbeda-beda. Selain itu, tidak semua orang mengalami gejala-gejala di atas.

Gejala awal diabetes tipe 2 cenderung ringan. Oleh sebab itu banyak penderitanya yang sering tidak menyadari penyakit yang mereka idap selama bertahun-tahun.

Penyebab Diabetes Tipe 2
Diabetes tipe 2 terjadi pada saat organ pankreas dalam tubuh penderita tidak memproduksi cukup insulin untuk mempertahankan kadar gula darah normal. Penyebab lainnya adalah sel-sel tubuh yang menjadi kurang peka terhadap insulin, yaitu dikenal dengan istilah resistansi terhadap insulin

Kadar gula darah biasanya dikendalikan oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas. Insulin berfungsi untuk memindahkan gula dari darah ke sel-sel tubuh yang akan mengubahnya menjadi energi.

Faktor risiko di balik kekurangan produksi insulin oleh pankreas dalam diabetes tipe 2 adalah berusia di atas 40 tahun, mengalami obesitas, memiliki anggota keluarga dengan penyakit yang sama, serta beretnis Asia.

Demikianlah ulasan mengenai Gejala dan Penyebab Diabetes Melitus Tipe 1 dan Tipe 2, semoga informasi yang telah disampaikan ini dapat berguna untuk menjaga kesehatan keluarga Anda.

referensi : http://www.alodokter.com/

Cara Menyembuhkan Diabetes Melitus Tipe 1 & Tipe 2

Jika anda sedang mengidap penyakit diabetes, dan sedang mencari solusi terbaik untuk membantu dalam mengobati serta menyembuhkan penyakit diabetes yang sedang diderita, disini kami merekomendasikan kepada anda Obat Diabetes Melitus Herbal QnC Jelly Gamat yang terubat dari ekstrak teripang emas sebagia bahan utamanya, yang dipadukan dengan beragam bahan alami lainnya yang tentunya memiliki beragam kandungan yang sangat bagus sekali untuk menyembuhkan diabetes.

Gejala, Penyebab & Cara Menyembuhkan Diabetes Melitus Tipe 1 & Tipe 2

QnC Jelly Gamat merupakan produk kesehatan herbal terbaik generasi terbaru yang terbuat dari ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya, yang ditengarai memiliki manfaat yang dapat membantu dalam menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu, herbal QnC Jelly Gamat juga menggunakan beragam bahan alami lainnya sebagai perpaduannya.

Berikut Komposisi Herbal QnC Jelly Gamat :

  • Teripang Emas Asli
  • Buah & sayur
  • Sweetener Stevia
  • Pengemulsi nabati
  • Air RO
  • Essen Natural

Obat Diabetes Melitus Herbal QnC Jelly Gamat ini terbuat dari 100% bahan alami pilihan tanpa adanya campuran bahan kimia sedikitpun. Selain itu, herbal ini juga sudah terdaftar di Departemen Kesehatan RI dengan bukti izin DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan juga telah berlegalitas HALAL dari MUI.

 

Berikut Beberapa Testimoni (Kisah Nyata) Dari Para Konsumen Kami yang Telah Merasakan Akan Khasiat Dari Herbal QnC Jelly Gamat

Testimoni QnC Jelly Gamat Diabetes Testimoni QnC Jelly Gamat Diabetes

Testimoni QnC Jelly Gamat Diabetes Testimoni QnC Jelly Gamat Diabetes

Testimoni di atas hanya sebagian dari sekian banyaknya kesaksian dari para konsumen kami yang telah merasakan akan khasiat dari herbal QnC Jelly Gamat ini dalam membantu mengobati serta menyembuhkan diabetes.

Mengapa herbal QnC Jelly gamat ini sangat bagus sekali dalam membantu menyembuhkan penyakit diabetes ? Hal ini disebabkan karena pada ekstrak teripang emas yang jadi bahan utama herbal QnC Jelly Gamat ini terdapat beragam kandungan yang ditengarai sangat bagus sekali dalam membantu mengobati serta menyembuhkan penyakit diabetes.

Dr Oetjoeng Handajanto Sukajadi, Bandung. Perkenalan dr Oetjoeng Handajanto dengan ekstrak teripang pada 2004. Semula ia menganggap ekstrak teripang hanya suplemen. Ahli terapi kolon itu memberikan ekstrak itu kepada penderita gangren atau luka akibat diabetes mellitus. Dalam hitungan hari, luka pun mengering.

Menurut lulusan Fakultas Kedokteran Bochum University, Jerman, itu keampuhan ekstrak teripang kaya kolagen. Faedah kolagen meningkatkan regenerasi sel-sel mati akibat luka sehingga mempercepat penyembuhan. Ia tak menyangka ekstrak itu mampu menyembuhkan luka dalam waktu singkat.

Bagaimana dengan diabetes mellitus? Penyakit kencing manis itu pada dasarnya tidak bisa disembuhkan, tetapi kadar gula darah hanya bisa dikontrol. Itu pun hanya pada penderita diabetes tanpa ketergantungan insulin. Nutrisi pada teripang mampu merangsang kelenjar pankreas memproduksi insulin. Selain itu anggota famili Holothuriidae itu memperbaiki kinerja ginjal dan limpa sehingga gula dapat dicerna dengan baik.

Berikut Cara Kerja Herbal QnC Jelly Gamat ini Dalam Membantu Menyembuhkan Diabetes :

  • Meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh untuk mencegah ketidakstabilan kadar gula.
  • Menurunkan kadar gula dalam darah secara signifikan
  • Mengurangi gejala akibat penyakit diabetes
  • Mengembangkan kembali sel sel yang telah rusak dalam pankreas sehingga proses perubahan glukosa berjalan dengan normal
  • Meningkatkan kepekaan sel terhadap insulin
  • Mengeringkan luka diabetes dengan cepat serta menyembuhkannya secara permanent
  • Meningkatkan stamina dan menyegarkan kembali tubuh yang lemas
  • Menjauhkan Anda dari komplikasi jangka panjang akibat penyakit ini.

Dengan adanya beragam kandungan tersebut, maka tidak heran mengapa herbal QnC Jelly Gamat ini sangat bagus sekali dalam membantu mengobati serta menyembuhkan penyakit diabetes.

Berapa Harga Herbal QnC Jelly Gamat ?
QnC Jelly Gamat merupakan Obat Diabetes Herbal yang memiliki harga sangat terjangkau sekali oleh semua kalangan, yang mana harga 1 botolnya hanya 155.000 rupiah saja. Selain itu, ada potongan harga untuk anda yang pesan hari ini dengan jumlah yang lebih banyak.

Anda berminat untuk membelinya ?
Jika anda ingin melakukan pengobatan untuk menyembuhkan diabetes dengan mengkonsumsi herbal QnC Jelly Gamat ini, anda dapat memesannya kepada kami. Pemesanan dapat dilakukan melalui SMS dan pembayaran dilakukan melalui transfer setelah pesanan anda sudah diterima dengan baik.

Untuk Informasi Lebih Lengkapnya Lagi Mengenai Cara Pemesanan dan Harganya, Silakan Klik Gambar Di Bawah Ini.

http://tokoherbalacemaxs.com/cara-memesan-qnc-jelly-gamat/

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Gejala, Penyebab & Cara Menyembuhkan Diabetes Melitus Tipe 1 & Tipe 2. Semoga saja informasi yang telah disampaikan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mengetahui informasi mengenai penyakit diabetes ini.

Gejala dan Penyebab Diabetes Melitus Tipe 1 dan Tipe 2

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *