Manfaat dan Khasiat Pada Kulit Buah Manggis

Manfaat dan Khasiat Pada Kulit Buah Manggis,- Saat ini siapa yang tidak mengenal ekstrak kulit manggis? Hampir semua orang tahu karena begitu fenomenalnya iklan ekstrak kulit manggis yang bermunculan di layar kaca dan media massa lainnya.

Mungkin anda masih bertanya tanya mengenai apakah benar terdapat banyak Manfaat dan Khasiat Pada Kulit Buah Manggis untuk kesehatan dan pengobatan suatu penyakit?

Manggis yang memiliki nama ilmiah Garcinia mangostana telah digunakan dalam pengobatan tradisional kuno yang tercatat dalam sejarah Dinasti Ming (1268-1644AD). Banyak para ahli yang telah meneiliti akan khasiat yang terkandung dalam manggis.

Manfaat dan Khasiat Pada Kulit Buah Manggis

Seperti menurut Dr.Berna Elya (Peneliti Departemen Farmasi Universitas Indonesia), Buah Manggis (queen of the fruits) adalah jenis buah yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan karena memiliki kandungan antioksidan super yang menangkap radikal bebas dan mencegah kerusakan sel hingga proses degenerasi sel bisa dikurangi. Jenis antioksidan yang terdapat pada buah manggis bernama Xanthone. Kadar Xanthone mencapai 123,97 per ml.

Selain memiliki khasiat sebagai antioksidan, Xanthone juga berfungsi sebagai antikanker. Ekstrak kulit manggis mempunyai sifat antiproliferasi guna menghambat pertumbuhan sel kanker. Juga mempunyai fungsi sebagai apoptosis penghancur sel kanker. Xanthone mampu merawat beberapa jenis kanker seperti kanker hati, pencernaan, paru-paru, dsb. Xanthone dalam kulit manggis juga sangat ampuh dalam menumpas Penyakit TBC, asma, leukimia, antiinflamasi, diare, ginjal dan masih banyak lagi.

Fakta lain manggis sebagai antijamur dan antibakteri penyebab jerawat. Kaya akan vitamin C-66mg sehingga dapat memberikan manfaat kecantikan bagi tubuh kita.

Antioksidan yang ajaib mampu mengatasi penyakit jantung koroner dan mengatasi HIV, semua ini sebetulnya hanya sebagian kecil dari beberapa manfaat kulit manggis yang selama ini kita buang. Untuk itu marilah kita mulai hidup sehat bersama Xamthone plus Ekstrak kulit manggis.

Berikut Manfaat dan Khasiat Pada Kulit Buah Manggis Yang Perlu untuk Anda Ketahui :

Antioksidan : Penelitian ilmiah telah mengungkapkan bahwa manggis mengandung kelas senyawa alami polifenol yang dikenal sebagai xanthones. Senyawa Xanthone dan turunannya telah terbukti memiliki beberapa manfaat, termasuk anti-inflamasi. Xanthone merupakan obat yang efektif terhadap berbagai penyakit kardiovaskular. Antioksidan ini memiliki sifat penyembuhan yang menyembuhkan sel-sel yang rusak akibat radikal bebas, memperlambat penuaan dan menangkal penyakit degeneratif dan kerusakan fisik dan mental.

Kaya Akan Serat : Buah ini sangat rendah kalori (63 kalori per 100 g) dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Meskipun demikian, kaya akan serat makanan (100 g menyediakan sekitar 13% RDA), yang bisa sangat penting bagi individu yang peduli tentang berat badan berlebih.

Vitamin C : vitamin C memberikan perlawanan terhadap flu dan menangkal radikal bebas yang berbahaya. Dengan meningkatkan jumlah aliran darah ke mata, Vitamin C dalam buah manggis efektif terhadap katarak.1000mg Vitamin C per hari dikatakan efektif dalam mengendalikan katarak dan meningkatkan fungsi penglihatan.

Anti-inflamasi :  Xanthone mengandung sifat anti-inflamasi yang sangat bermanfaat bagi orang yang menderita sakit linu panggul yang tidak dapat dikendalikan oleh terapi obat. Mengkonsumsi manggis dua sampai tiga kali sehari akan membantu untuk mengurangi rasa sakit karena efek anti-inflamasinya .

Memperbaiki Sel Tubuh yang Rusak : Senyawa xanthone di dalam kulit buah manggis dapat menyembuhkan penyakit kulit, memperbaiki sel yang rusak di dalam tubuh Anda dan melindunginya.

Anti Aging : Penuaan muncul karena oksidasi. Manggis juga mengandung antioksidan bernama catechin (antioksidan yang ditemukan dalam teh hijau). Hal ini membantu dalam memerangi radikal bebas penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, mulai mengkonsumsi manggis untuk terlihat lebih muda.

Melancarkan Peredaran Darah : Manggis mampu meningkatkan aliran darah dengan melebarkan pembuluh darah , yang membantu melindungi kita terhadap penyakit tertentu seperti aterosklerosis, kolesterol tinggi, penyumbatan jantung dan nyeri dada yang parah.

Menurunkan Kolesterol dan Trigliserida Tinggi : Diet kaya manggis sangat membantu dalam mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh manusia. Manggis juga dapat membantu mengontrol tingkat trigliserida untuk melindungi fungsi kerja organ hati.

Menumpas TBC : Buah manggis mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang kuat , selain sangat efektif dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh lemah , aksi penghambatan terhadap bakteri berbahaya efektif untuk pasien yang menderita penyakit TBC.

Kanker : Xanthone yang ditemukan dalam buah manggis membantu mencegah kanker dan penyakit kardiovaskular. Ini adalah antioksidan kuat dan efektif dalam melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif, yang dapat mengakitbatkan penyakit.

Tekanan Darah : Manggis juga mengandung jumlah tinggi mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium memberikan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner karena merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh serta kontrol denyut jantung dan tekanan darah.

Alzhemeir : Salah satu manfaat kesehatan utama dari manggis adalah efektivitas dalam mengobati penyakit Alzheimer. Penyakit ini disertai dengan gejala seperti kebingungan dan kesulitan dalam mengingat sesuatu.

referensi : http://grosiramazonplus.com/manggis-di-dalam-amazon-plus/

Itulah informasi seputar Manfaat dan Khasiat Pada Kulit Buah Manggis yang dapat saya sampaikan. Semoga saja informasi yang telah disampaikan di atas dapat bermanfaat dan membantu anda.

Manfaat dan Khasiat Pada Kulit Buah Manggis

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *