Penyebab Anak Susah Makan dan Cara Mengatasinya

Pada postingan kali ini, tokoherbalacemaxs.com akan berbagi informasi seputar Penyebab Anak Susah Makan dan Cara Mengatasinya yang baik dan benar.

Sering kali kita menemui anak yang susah makan, tentu saja seorang ibu merasa kebingungan dalam menyikapinya. Namun hal ini tidak boleh dianggap spele, terkadang karena terlalu percaya sama mitos seorang ibu hanya menganggapnya sebagai hal yang biasa. Tetapi perlu diketahui bayi sangat memerlukan asupan nutrisi yang seimbang dan teratur. Hal tersebut sebagai faktor penentu anak menjadi bisa bertumbuh sehat dan aktif. Bagaimanapun juga setiap orang tua sangat mengharapkan anaknya tumbuh sehat dan aktif. Tetapi jika anak mulai susah untuk diajak makan maka ibu perlu tahu apa yang menjadi Penyebab Anak Susah Makan dan Cara Mengatasinya.

Penyebab Anak Susah Makan dan Cara Mengatasinya

Penyebab Anak Susah Makan dan Cara Mengatasinya

Penyebab Anak Susah Makan
Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seorang anak atau bayi dan balita menjadi susah makan. Dua diantaranya dibedakan karena faktor secara fisik pada anak dan balita dan juga faktor psikis yang ada pada balita.

Faktor fisik yang menjadi penyebab anak menjadi susah makan contoh mudahnya adalah adanya gangguan di organ pencernaan anak maupun terdapatnya infeksi dalam tubuh anak.

Sedangkan faktor psikis yang bisa menjadi penyebab anak bayi menjadi susah makan antara lain adalah jarena adanya gangguan psikologis pada anak, seperti kondisi rumah tangga yang bermasalah, suasana makan yang kurang menyenangkan, tidak pernah makan bersama orangtua, maupun anak dipaksa untuk memakan makanan yang tidak disukainya.

Berkiut adalah beberapa hal yang bisa menjadikan faktor penyebab seorang anak menjadi susah makan antara lain adalah sebagai berikut :

1. Banyak Makan Snack atau Camilan Yang Mengandung Kalori Menjelang Waktu Makan
Ketika seorang anak banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori atau dalam hal ini makanan atau jajanan yang manis-manis sebelum waktunya makan, maka hal ini akan bisa menjadikan perut anak merasa kenyang terlebih dahulu. Makanan yang banyak mengandung kalori ini biasanya makanan yang manis-manis seperti : permen, minuman ringan, cokelat, snack ber-MSG.

2. Bosan Dengan Menu Masakan
Merasa bosan dengan menu sehari-hari yang dirasakan anak seperti itu-itu saja tanpa adanya variasi dalam penyajian menu makanan maka lambat laun hal ini akan bisa menyebabkan anak bosan dan selanjutnya bisa masuk dalam tahapan anak menjadi susah makan. Untuk itu para orang tua khususnya para ibu untuk lebih bisa menyajikan makanan yang bervariasi.

3. Kehilangan Selera Makan

Berdasarkan beberapa penelitian, hal ini disebabkan oleh adanya faktor kecil yang dialami oleh anak khusunya saat masih bayi. Pada kondisi demikian, bayi cenderung lebih sering menyemburkan makanan yang dia makan atau hanya ingin mengemut saja.

Hal ini memang wajar dilakukan oleh si bayi pada umumnya, namun tetap saja harus ada makanan pendamping yang masuk pada tubuhnya. Adapun hal tersebut dapat disebabkan oleh bayi yang tiba-tiba kehilangan selera makan. Namun, kondisi ini sifatnya relatif, tidak semua bayi mengalaminya.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan
Berikut adalah beberapa Tips untuk mengatasi anak yang susah makan :

1. Mengetahui Penyebab Anak Susah Makan
Sebagai orang tua, bunda harus jeli dan cermat mengamati kecenderungan buah hati. Ketika anak mulai susah makan maka bunda bisa mengetahui kira-kira apa yang menyebabkan si kecil susah makan. Apa penyebabnya? apakah si kecil sedang sakit? apakah ada kesalahan pada pola makan sikecil? ataukah masalah psikis buah hati bunda. Dengan mengetahui penyebabnya maka penanganan bisa maksimal.

2. Sajikan Makanan Variasi Baru
Ketika si kecil tidak memiliki selara makan maka bunda bisa mencoba dengan variasi baru. Kecenderungan anak biasanya akan menyukai sesuatu yang baru dan belum pernah dirasakannya. Sajikan menu baru tersebut secara bertahap sedikit-demi sedikit, jangan langsung sekaligus.

3. Jangan Memaksakan Anak
Yang juga kerap terlupakan, di usia batita ini rasa ingin tahu anak sudah semakin besar. Ia sudah punya selera tersendiri terhadap makanan. Apa cita rasa yang disukai anak, tugas orangtualah untuk menemukannya.

Yang perlu digaris bawahi adalah anak punya hak memilih kapan mau makan, seberapa banyak yang akan dikonsumsi olehnya. Jangan sampai orangtua mengambil langkah pemaksaan, karena sudah dipastikan anak akan semakin enggan dan kehilangan kepercayaannya terhadap orangtuanya sendiri. Hal ini juga berakibat menghambat anak menentukan kapan waktu yang tepat untuk makan secara rutin.

4.  Jadikan Saat Makan adalah Saat Yang Menyenangkan dan Nyaman
Cara mengatasi anak susah makan agar anak senang dan menanti-nantikan saat makan adalah dengan menseting suasana yang menyenangkan. Bagi bunda yang memiliki waktu luang ada baiknya memberi makan sambil jalan-jalan. Bisa juga sambil memberikan cerita atau dongeng.

5. Berikan Suplemen Multivitamin Penambah Nafsu Makan
Memberikan suplemen penambah nafsu makan merupakan cara yang sangat baik sekali supaya nafsu makan anak bertambah. Dan disini kami merekomendasikan kepada anda Zin Tablet for Children sebagai suplemen herbal penambah nafsu makan anak.

Zinc Tablet for Children Zin Tablet for Children merupakan suplemen herbal yang terbuat dari seng laktat yang memang sangat diperlukan sekali untuk kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan anak. Di proses dengan menggunakan bioteknologi canggih modern saat ini serta dikendalikan oleh para ahli kesehatan di bidangnya dengan menggunakan sistem : GAP (tatacara budi daya yang baik), GEP (tatacara ekstraksi yang baik), GMP (tata cara proses produksi yang baik), GLP (tatacara laboratorium yang baik), GCP (tatacara klinis yang baik), GSP (tatcara pensuplaian yang baik), dan lainnya. Sehingga khasiat alami yang terkandung dalma seng lakata ini dapat tetap terjaga dengan baik, serta konsistensi akan produk herbal Zin Tablet for Children ini tidak akan berubah.

Berikut khasiat utama dari Zin Tablet for Children :

  1. Meningkatkan IQ anak
  2. Meningkatkan nafsu makan dan kekebalan tubuh
  3. Meregenerasi jaringan yang terluka.
  4. Mencegah pertumbuhan terhambat, memacu pertumbuhan tinggi dan berat badan anak
  5. Memelihara daya penglihatan.

Berikut adalah salah satu testimoni (Kisah Nyata) akan khasiat Zinc Tablet for Children :

Testimoni Zinc Tablet for Children Nama : Natasia Aranda

Anak saya ini mudah sekali sakit. Sering panas, muntah, batuk-batuk dan susah makan. Setiap bulannya selalu ada saja sakitnya. Apa lagi saat perubahan cuaca. 3 bulan ini setelah menggunakan produk Zinc Tablet anak, staminanya menjadi jauh lebih bagus, nafsu makannya pun naik. Sudah 2 bulan ini kondisi si kecil tidak sakit walaupun cuaca lagi tidak menentu. Terimakasih Green World

Bagi anda yang berminat untuk memesan Zinc Tablet for Children ini, anda dapat memesannya kepada kami melalui SMS Ke No. 0852.2224.3893 dengan menggunakan format pemesanan ZINC seperti contoh dibawah ini :

ZINC : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No. Hp / Telepon

kirim ke 0852.2224.3893

Contoh Pemesanan:

ZINC : 2 botol : Fikri Ferdiansyah : Jl. H. Mashudi No 41 Rt/Rw 07/07 kel. Setiajaya, Kec. Cibeureum, Tasikmalaya Jawa Barat

kirim ke : 0852.2224.3893

Harga Rp.109.000,-
Isi 30 x 1000mg
Cara Konsumsi  Sehari 1 Tablet, Dikunyah atau Dihisap.

 

Catt :: Perlu di ingat bahwa ZINC merupakan suatu format produk herbal Zin Tablet for Children yang wajib anda cantumkan dalam setiap melakukan Pemesanan Zinc Tablet for Children Kepada kami, supaya tidak terjadi kekeliruan dalam proses pengirimannya.

 

Itulah informasi seputar Penyebab Anak Susah Makan dan Cara Mengatasinya yang dapat saya sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi yang telah saya sampaikan ini dapat membantu anda dalam mengatasi anak yang susah makan, sehingga anak pun dapat makan dengan lahap kembali.

Penyebab Anak Susah Makan dan Cara Mengatasinya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *