Penyebab Naiknya Asam Lambung Serta Gejalanya

Penyebab Naiknya Asam Lambung Serta Gejalanya,- Pada hari Jumat (15/5/15) Aktor kawakan Didi Petet meninggal dunia karena penyakit lambung. Menurut keterangan keluarga, asam lambung pemeran Kabayan itu sempat naik beberapa hari sebelum dirinya tutup usia.

Lalu sebenarnya apakah asam lambung itu?
Asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah masalah yang cukup umum terjadi di masyarakat. Kondisi ini disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju esofagus dan menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Esofagus yang juga dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung.

Penyebab Naiknya Asam Lambung Serta Gejalanya

Penyebab Naiknya Asam Lambung Serta Gejalanya

Penyebab Naiknya Asam Lambung Serta Gejalanya,- Penyakit asam lambung atau GERD pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya lower esophageal sphincter (LES). LES adalah lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke perut. Setelah makanan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di perut agar tidak naik kembali ke kerongkongan atau esofagus.

Jika tidak LES menjadi longgar dan tidak menutup dengan baik, asam lambung bisa keluar dari perut dan menyebabkan penyakit asam lambung. Penyebab penyakit asam lambung biasanya terkait dengan faktor kelebihan berat badan, keadaan hamil, atau konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak.

Gejala GERD yang dirasakan adalah sensasi rasa terbakar di bagian dada atau nyeri ulu hati. Akibatnya, kita akan merasa tidak nyaman setelah mengonsumsi makanan.

Mulut serta kerongkongan juga akan terasa tidak enak. Kita juga akan mengalami rasa sakit dan kesulitan saat menelan makanan. Perawatan secara serius akan diperlukan jika gejala GERD di atas muncul secara terus-menerus.

Selain diakibatkan LES tidak berfungsi dengan baik, asam lambung juga dapat disebabkan karena :

  1. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak.
  2. Mengonsumsi kopi, cokelat, alkohol dan suka merokok.
  3. Sedang dalam keadaan hamil.
  4. Menderita hernia hiatus.
  5. Stres
  6. Diabetes

Berikut ini adalah gejala-gejala yang paling umum dialami oleh penderita penyakit asam lambung:

  1. Refluks asam lambung atau regurgitasi. Asam di dalam perut akan kembali ke kerongkongan dan juga mulut sehingga muncul rasa asam dan pahit.
  2. Sensasi terbakar di dada atau nyeri ulu hati. Kondisi ini dirasakan pada tulang dada. Rasa nyeri akan terasa lebih kuat setelah makan dan saat membungkuk.
  3. Kesulitan menelan.

Selain gejala yang umum di atas, terdapat beberapa gejala lain yang mungkin dialami karena asam lambung yang naik. Gejalanya antara lain:

  1. Merasa seakan-akan ada benjolan di kerongkongan saat menelan.
  2. Laringitis: peradangan pada laring atau pita suara yang menyebabkan tenggorokan sakit dan suara menjadi parau.
  3. Batuk kering tanpa henti, terutama di malam hari.
  4. Sakit dada.
  5. Gigi menjadi rusak.
  6. Bau napas tidak sedap.
  7. Peningkatan jumlah air liur secara tiba-tiba.

Penyakit asam lambung ringan yang terjadi satu atau dua kali dalam sebulan biasanya tidak memerlukan intervensi medis. Ini bisa diatasi dengan mengubah menu makanan dan juga membeli obat herbal ketika gejalanya muncul.

referensi : http://www.alodokter.com/penyakit-asam-lambung/

Gastric Health Tablet Obat Asam Lambung Herbal Solusi Terbaik Paling Efektif dan Aman

Obat Asam Lambung Herbal Gastric Health Tablet

Mengobati penyakit Asam Lambung ataupun penyakit maag kronis dengan mengkonsumsi Gastric Health Tablet memang merupakan suatu pilihan yang sangat tepat sekali, karena Gastric Health Tablet ini merupakan Obat Asam Lambung Herbal yang terbuat dari keseluruhan bahan alami pilihan yaitu Hawthron, Malt, Radix pseudostellariae dan Dried tangerine yang memang memiliki kandungan khasiat saling melengkapi untuk mengobati penyakit asam lambung atau GERD.

Berikut adalah salah satu testimoni (Kisah Nyata) Akan Khasiat Gastric Health Tablet :

Testimoni Gastric Health Tablet Nama     : H. Abdul Rahman
 Profesi   : Guru SMP
 Asal        : Kabupaten Gowa, Sulawesi Sealatan.

Saya menderita penyakit maag kronis dan penyakit ini saya derita sejak tahun 2010. Istri saya seorang dokter Namanya Dr. Syamsiah Arab, sudah meresepkan berbagai macam obat mulai dari yang paling murah yangdijual bebas di Apotik sampai dengan obat paten namun kurang bisa membantu karena hanya meredekan pada saat minum obat tapi kemudian kambuh lagi. Puncak penyakit saya terjadi pada saat setelah Lebaran 2012 dimana saya mengalami cegukan dan sendawa yang sangat mengganggu dan berlangsung terus menerurus. Selama 5 hari saya tidak dapat tidur nyenyak akibat gangguan ini. Secara tidak sengaja Istri saya bertemu dengan seorang Distributor GW dan memperkenalkan produk-produk GW diantanya Gastric yang bagus untuk penyakit maagh. Karena Terdesak oleh penyakit yang semakin parah istri saya mencobakan Gastric ini kepada saya. Alhamdulillah hanya dalam waktu 2 hari cegukan dan sendawa saya reda, kemudian penyakit maagh saya membaik dan saya dapat tidur nyenyak, dan kembali

Untuk informasi lebih jelasnya lagi mengenai Gastric Health Tablet dan Cara Pemesanannya, Silakan Klik DI SINI.

Itulah informasi mengenai Penyebab Naiknya Asam Lambung Serta Gejalanya yang dapat saya sampaikan ini. Semoga saja dengan adanya informasi yang telah saya sampaikan ini dapat membantu anda supaya terhindar dari penyait asam lambung yang memang dapat mengganggu aktifitas sehari hari kita.

Penyebab Naiknya Asam Lambung Serta Gejalanya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *