Perbedaan Gagal Ginjal Akut & Kronis Serta Cara Terbaik untuk Mengobatinya

Dalam postingan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Perbedaan Gagal Ginjal Akut & Kronis Serta Cara Terbaik untuk Mengobatinya. Hampir semua orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan penyakit gagal ginjal, yang mana dalam proses pengobatannya sering dilakukan dengan cara cuci darah atau dialisis.

Ginjal merupakan dua organ tubuh yang berada di kedua sisi tubuh bagian belakang atas, tepatnya di bawah tulang rusuk manusia. Ginjal memiliki bentuk menyerupai kacang merah, memiliku ukuran sebesar kepalan tangan orang dewasa. Ginjal memiliki fungsi utama untuk menyaring kotoran dari darah dan mengubahnya menjadi urine.

Sama halnya dengan organ tubuh lainnya, ginjal juga dapat mengalami penurunan fungsinya yang diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah karena memiliki riwayat penyakit gagal ginjal.

Perbedaan Gagal Ginjal Akut & Kronis Serta Cara Terbaik untuk Mengobatinya

Gagal Ginjal adalah suatu kondisi dimana ginjal mengalami penurunan fungsi dan mengalami kerusakan. Penyakit Gagal Ginjal dibagi menjadi dua bagian, yaitu Gagal Ginjal Akut dan Gagal Ginjal Kronis.

Perbedaan Gagal Ginjal Akut & Kronis Serta Cara Terbaik untuk Mengobatinya

Gagal ginjal akut merupakan istilah untuk kondisi di mana ginjal seseorang mengalami kerusakan secara mendadak, sehingga tidak bisa berfungsi. Sedangkan Gagal Ginjal Kronis (chronic kidney disease/CKD) adalah suatu kondisi dimana ginjal mengalami penurunan fungsi secara bertahap, dan biasanya kondisi ini bersifat permanen.

Selain itu, Gagal Ginjal akut dan kronis juga memiliki penyebab yang berbeda beda, berikut beberapa penyebabnya.

Penyebab Gagal Ginjal Akut
Berkurangnya aliran darah ke ginjal merupakan penyebab utama terjadinya penyakit gagal ginjal akut. Terdapat beberapa hal yang menjadi dapat menurunkan aliran darah ke ginjal beberapa diantaranya yaitu :

  • Volume darah yang rendah, hal ini terjadi akibat perdarahan, muntah dan diare berlebihan, serta dehidrasi parah.
  • Jumlah darah yang dipompa jantung di bawah normal, ini terjadi karena gagal jantung atau gagal fungsi hati.
  • Gangguan pada pembuluh darah, yang disebabkan pembengkakan dan penyumbatan pada pembuluh darah utama menuju ginjal.
  • Beberapa obat-obatan tertentu yang bisa mengganggu suplai darah ke ginjal atau bahkan mengganggu ginjal. Contohnya obat anti inflmasi non-steroid (OAINS), obat untuk hipertensi, dan antibiotik tertentu.
  • Cairan pewarna, yang digunakan pada uji pencitraan tubuh dan sinar X.

Selain karena berkurangnya aliran darah ke ginjal, gagal ginjal akut juga bisa dipicu oleh dua penyebab berikut:

  • Tersumbatnya saluran urine, sehingga limbah dari ginjal tidak bisa dibuang melalui urine.
  • Kerusakan langsung di ginjal, yang bisa disebabkan oleh timbunan kolesterol, penggumpalan darah, glomerulonefritis, penyakit lupus, multiple myeloma, skleroderma, thrombotic thrombocytopenic purpura, infeksi, dan obat-obatan tertentu.

Penyebab Gagal Ginjal Kronis
Anda memiliki kondisi tekanan darah tinggi (hipertensi) dan penyakit diabetes ? Anda harus segera mengatasi ke dua penyakit tersebut dari se karang. Karena kedua kondisi tersebut merupakan penyebab utama penyakit gagal Ginjal Kronis.

Selain dikarenakan kedua kondisi kesehatan tersebut, terdapat juga beberapa hal kurang umum yang dapat menyebabkan anda mengidap penyakit gagal ginjal, beberapa diantaranya yaitu :

  • Gangguan ginjal polisistik: kondisi saat kedua ginjal berukuran lebih besar dari normal karena pertambahan massa kista. Kondisi ini bersifat diwariskan.
  • Peradangan pada ginjal.
  • Infeksi pada ginjal.
  • Penyumbatan, seperti yang disebabkan batu ginjal atau gangguan prostat
  • Penggunaan rutin obat-obatan tertentu dalam jangka panjang, seperti obat anti-inflamasi non-steroid (non-steroidal anti-inflammatory drugs/NSAIDs), termasuk aspirin dan ibuprofen.
  • Lupus eritematosus sistemik (kondisi saat sistem kekebalan tubuh menyerang dan mengenali ginjal sebagai jaringan asing).
  • Kegagalan pertumbuhan ginjal pada janin saat dalam kandungan.

Berbagai Cara Terbaik untuk Mengobati Penyakit Gagal Ginjal

Terdapat beragam cara yang umumnya sering dilakukan untuk membantu dalam mengobati serta menyembuhkan penyakit gagal ginjal, baik itu dengan medis ataupun dengan cara tradisional yang notabennya menggunakan obat-obatan yang terbuat dari beragam bahan alami yang dipercaya memiliki kandungan yang bagus untuk membantu menyembuhkan gagal ginjal.

Pengobatan penyakit gagal ginjal umumnya difokuskan untuk mencegah dan memperlambat agar penyakit tidak berkembang serta meredakan rasa sakit. Selain itu, pengobatan juga bertujuan untuk mengurangi risiko munculnya berbagai komplikasi yang diakibatkan oleh penyakit ini.

Tingkat keparahan penyakit gagal ginjal yang diderita menentukan jenis pengobatan yang diberikan. Dalam beberapa kasus, kerusakan pada ginjal dan sirkulasi tubuh dapat dicegah dengan konsumsi obat-obatan untuk mengontrol tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda.

Tidak sedikit pasien yang menderita penyakit gagal ginjal sudah berada pada tahap gagal ginjal tahap akhir (End-Stage Renal Disease/ESRD) atau established renal failure (ERF). Yang mana pada tahap ini, ginjal berhenti bekerja dan tidak dapat menjalankan fungsinya sehingga dapat mengancam hidup. Kondisi ini terjadi secara perlahan-lahan dan jarang terjadi secara tiba-tiba. Namun banyak pengidap penyakit ginjal tetap dapat memiliki ginjal yang berfungsi dengan baik sepanjang hidup mereka, namun dengan menjalani perawatan.

Diskusikan dengan dokter Anda tentang pilihan-pilihan pengobatan, seperti cuci darah atau dialisis, transplantasi ginjal, atau perawatan pendukung. Cuci darah atau dialisis adalah proses pembuangan atau penyaringan cairan atau limbah dari darah yang sudah tidak bisa dilakukan lagi oleh ginjal yang rusak. Tranplantasi ginjal akan menggantikan ginjal yang rusak dengan ginjal baru dari seorang donor organ yang memiliki kriteria sesuai dengan pasien.

Meski cuci darah tidak menyebabkan pasien yang melakukannya merasa kesakitan atau tidak nyaman, akan tetapi beberapa dari mereka mungkin akan mengalami sakit kepala, mual, muntah, kram, dan penurunan tekanan darah. Beberapa hal yang sering dirasakan pasien cuci darah adalah mudah lelah, depresi, dan merasa minim waktu untuk melakukan berbagai aktivitas.

Selain dengan proses cuci darah disini kami juga menyarankan kepada anda untuk mengkonsumsi Obat Gagal Ginjal Herbal QnC Jelly Gamat yang dapat membantu anda dalam mempercepat proses penyembuhan gagal ginjal.

Obat Gagal Ginjal Herbal QnC Jelly Gamat Mengobati & Menyembuhkan Secara Alami serta Efektif dan Aman

Obat Gagal Ginjal Herbal QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat merupakan Obat Herbal Gagal Ginjal yang terbuat dari ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya yang memiliki beragam kandungan yang sangat bagus sekali untuk pasien penderita gagal ginjal. Selain itu, Herbal QnC Jelly Gamat ini juga mencampurkan berbagai bahan alami lainnya sebagai perpaduannya.

Berikut Komposisi Herbal QnC Jelly Gamat

  • Tripang Emas Asli
  • Buah & sayur
  • Sweetener Stevia
  • Pengemulsi nabati
  • Air RO
  • Essen Natural

Obat Gagal Ginjal Herbal QnC Jelly Gamat ini terbuat dari 100% bahan alami pilihan tanpa adanya campuran bahan kimia sedikitpun. Selain itu, produk herbal ini juga sudah terdaptar di Departemen Kesehatan RI dengan bukti izin DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan juga telah berlegalitas HALAL dari MUI. Sehingga dapat dipastikan bahwa selain aman, herbal QnC Jelly Gamat ini merupakan produk herbal yang legal dan juga halal.

Penggunaan ekstrak teripang emas sebagai bahan utama Obat Herbal QnC Jelly Gamat ini menjadi suatu hal yang sangat tepat sekali. Karena pada ekstrak teripang terdapat beragam kandungan yang ditengarai sangat bagus untuk kesehatan dan membantu dalam proses penyembuhan pasien gagal ginjal.

Pada dinding tubuh teripang juga terkandung berbagai protein yaitu glisin, alanin, asam glutamat, dan arginin. Berbagai protein yang terkandung dalam esktrak teripang ini memiliki peranan yang sangat penting sekali dalam membantu mengobati penyakit gagal ginjal. Telah banyak para ahli yang melakukan penelitian mengenai kandungan yang terdapat dalam ekstrak teripang ini.

Menurut Dr.Ir. Ahkam Subroto,M.App Sc dari LIPI. Menyatakan ” Teripang laut mengandung protein tinggi yakni mencapai 86,8% yang sangat baik untuk diberikan pada penderita diabetes melitus. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas untuk memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulinpun meningkat”

Prof.Dr.Hassan Yaakob, Phd dari Universitas Malaysia. Dari hasil penelitiannya disebutkan bahwa ” teripang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit maag, serta dapat menyembuhkan asma kronis.

Selain itu, Obat Herbal QnC Jelly Gamat yang menggunakan ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya ini juga memiliki manfaat yang dapat meningkatkan stamina tubuh bagi pasien gagal ginjal, memperbaiki sistem pencernaan pasien, yang dapat meningkatkan proses penyerapan makanan dan obat-obatan sehingga lebih maksimal, dapat meningkatkan produksi lipid serta kadar HDL atau kolesterol baik, yang dapat menjadi indikator kesehatan jantung dan dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskilar pada penderita gagal ginjal.

Dengan adanya berbagai manfaat tersebut, maka tidak heran mengapa Obat Herbal QnC Jelly Gamat yang menggunakan ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya ini sangat dipercaya mampu mengobati serta menyembuhkan penyakit gagal ginjal.

Berikut Ini Beberapa Testimoni (Kisah Nyata) Dari Para Konsumen Kami yang Telah Merasakan Akan Khasiat dari Herbal QnC Jelly Gamat

Testimoni QnC Jelly Gamat Penyakit Ginjal Testimoni QnC Jelly Gamat Penyakit Ginjal

Testimoni di atas hanya sebagian dari sekian banyaknya kesaksian dari para konsumen kami yang telah merasakan akan khasiat dari herbal QnC Jelly Gamat dalam membantu mengobati serta menyembuhkan penyakit gagal ginjal. Kini saatnya giliran anda untuk merasakan akan khasiat dari herbal QnC Jelly Gamat dalam membantu mengobati serta menyembuhkan gagal ginjal yang sedang diderita.

Berapa Harga Obat Gagal Ginjal Herbal QnC Jelly Gamat ini ? Jika dibandingkan dengan beragam jenis pengobatan lainnya untuk menyembuhkan Gagal Ginjal, Obat herbal QnC Jelly Gamat ini memiliki harga yang dapat terbilang murah, yang mana harga 1 botolnya hanya 155.000 rupiah. Selain itu, terdapat pula potongan harga untuk anda yang pesan hari ini dengan jumlah yang lebih banyak.

Jika anda berminat untuk membelinya, anda dapat memesannya kepada kami. Pemesanan dapat dilakukan melalui SMS dan pembayaran dapat dilakukan setelah pesanan anda sudah diterima dengan baik.

Untuk Informasi Mengenai Cara Memesan QnC Jelly Gamat dan Daftar Harganya, Silakan Klik Gambar Di Bawah Ini.

Cara Membeli QnC Jelly Gamat

Jika anda pengidap penyakit gagal ginjal dan belum pernah melakukan cuci darah akan tetapi sudah di anjurkan untuk menjalankan cuci darah, maka dapat mencoba untuk mengkonsumsi Obat Gagal Ginjal Herbal QnC Jelly Gamat ini selama 1 bulan. Setelah itu anda bisa pemeriksaan kembali ke dokter, untuk melihat perubahan yang terjadi setelah konsumsi Obat Herbal QnC Jelly Gamat ini. Biasanya setelah konsumsi minimal selama satu bulan sudah mulai terlihat perubahannya, dan akhirnya tidak perlu melakukan cuci darah.

Jika anda sedang menjalankan proses cuci darah, anda di anjurkan untuk terus menjalakna proses cuci darah sembari mengkonsumsi herbal QnC Jelly Gamat ini. Karena Obat Gagal Ginjal Herbal QnC Jelly Gamat ini membutuhkan proses yang tidak isntan untuk mengembalikan fungsi ginjal seperti sedia kala. Sehingga proses cuci darah memang perlu untuk terus dilakukan sehingga sisa-sisa sampah proses metabolisme tubuh seperti urea, kreatinin, kelebihan cairan, dan sebagainya tidak akan menumpuk dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi secara rutin Obat Gagal Ginjal Herbal QnC Jelly Gamat ini, maka frekuensi cuci darah yang sedang dilakukan akan berangsur berkurang seiring dengan membaiknya fungsi ginjal. Hingga akhirnya ketika fungsi ginjal telah kembali normal, maka proses cuci darah yang biasa dilakukan dapat dihentikan.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Perbedaan Gagal Ginjal Akut & Kronis Serta Cara Terbaik untuk Mengobatinya. Semoga saja informasi yang telah disampaikan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mencari pengobatan yang tepat untuk menyembuhkan cuci darah.

Perbedaan Gagal Ginjal Akut & Kronis Serta Cara Terbaik untuk Mengobatinya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *